tempat wisata di bandung - trans studio

Tempat Wisata di Bandung yang Keren, Menarik dan Terkenal Untuk Liburan Bersama Keluarga

Tempat Wisata di Bandung – Kota Bandung merupakan ibukota sekaligus kota terbesar di Jawa Barat. Kota ini memiliki banyak tempat wisata menarik. Itulah mengapa banyak orang yang mengunjungi kota ini di saat musim liburan.

Karena banyaknya tempat wisata di Bandung yang bisa dikunjungi, mungkin anda malah menjadi bingung akan mengunjungi yang mana. Untuk itu, saya akan memberikan 8 rekomendasi tempat wisata di Bandung yang bisa anda kunjungi bersama dengan keluarga.

 

1. Trans Studio Bandung

tempat wisata di bandung - trans studio
http://sekilasharga.com/

 

Pastinya anda tidak asing lagi dengan tempat wisata yang satu ini. Trans Studio Bandung merupakan tempat rekreasi permainan seperti Dufan akan tetapi di dalam ruangan. Lokasinya menyatu dengan Trans Studio Mall. Anda bisa mencoba lebih dari 20 jenis permainan di sini.

Untuk masuk ke sini, anda perlu untuk menyiapkan Rp150.000,- untuk hari Senin sampai Jumat dan Rp250.000,- untuk hari Sabtu dan Minggu. Jika anda ingin menginap, anda bisa memesan kamar di 2 hotel internasional yang menyatu dengan Trans Studio Bandung.

 

2. Indo Wisata Permata

indo wisata permata bandung
sumber: matakubesar.com

Salah satu tempat wisata yang lagi hits di Bandung adalah Indo Wisata Permata. Tempat wisata ini terletak di kawasan Komplek Citra Green Blok N No 1-10, Bandung. Tempat ini merupakan tempat wisata edukasi berlian.

Jam bukanya dari pukul 10.00 samapi 17.00 WIB. Jadi, bagi anda pencinta batu permata, tempat ini sangat cocok untuk anda jadikan sebagai tujuan saat berlibur. IWP merupakan tempat wisata berlian pertama di Asian.

Di sini anda dapat melihat secara langsung proses pembuatan dari batu mulia menjadi berlian yang memiliki nilai sangat tinggi. Berlian yang menggunakan bahan dari Kalimantan ini dijamin memiliki kulitas terbaik atau biasa disebut excellent. Di IWP, pengunjung disuguhkan cara membentuk batu permata menggunakan mesin-mesin canggih.

Selain melihat cara pembuatan berlian, anda juga dapat berburu berlian di sini. Tersedia berlian murah dengan harga jutaan rupiah sampai yang harganya miliyaran rupiah.

Untuk masuk, anda perlu membayar voucher seharga Rp50.000,- yang mana voucher ini bisa digunakan untuk mendapatkan potongan harga jika anda berminat untuk membeli berlian. Namun jika anda tidak berminat untuk membeli berlian, anda dapat menukarkan voucher ini dengan makanan dan minuman.

 

3. Sendang Geulis Kahuripan

sendang geulis kahuripan wisata bandung
sumber: wisataterindah.net

Anda suka bermain Instagram? Jika iya maka jangan sampai melewatkan tempat wisata yang satu ini. Sendang Geulis Kahuripan memiliki mata air alami yang sangat jernih dan bersih.

Dengan mata air yang sangat jernih tersebut anda dapat narsis di dalam air untuk kemudian diunggah ke Instagram dan sosial media lainnya. Apalagi ditambah dengan latar belakang pepohonan dan bebatuan alami akan menghasilkan foto yang lebih indah. Fasilitas yang tersedia adalah tempat bilas, tempat ganti baju, tempat istirahat, warung-warung makan dan tempat parkir.

Suasana pedesaan yang sejuk dan segar membuat tempat ini juga cocok untuk anda yang ingin melupakan sejenak beban pikiran yang terjadi di perkotaan. Tempat ini masih bisa dibilang jarang dikunjungi karena lokasinya yang tersembunyi dari keramaian kota. Hal inilah yang membuat Sendang Geulis Kahuripan terjaga keasriannya.

4. Farm House Lembang

wisata di bandung - farm house lembang
sumber: kantoralamat.net

Tempat wisata di Bandung yang terletak di Lembang ini sedang naik daun. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat liburan keluarga. Farrm House Lembang memiliki konsep peternakan ala Eropa, desa kurcaci dan area perkebunan.

Dengan nuansa kental Eropa klasik, jembatan gembok cinta seperti yang ada di negara-negara Eropa sampai properti-properti yang ada menjadikan tempat ini memiliki banyak spot bagus untuk berfoto. Anda akan sering menjumpai banyak orang yang berfoto di tempat ini.

Jika anda ingin berkunjung, Farm House Lembang terletak di Jalan Raya Lembang 108, Cihideung, Bandung Barat. Anda perlu untuk menyiapkan uang Rp20.000,- untuk membeli tiket masuk. Tiket tersebut daat anda tukar dengan susu murni. Farm House Lembang buka dari pukul 19.00 – 21.00 WIB setiap hari, sedangkan untuk akhir pekan buka sampai pukul 23.00.

Fasilitas yang terdapat di sini adalah penyewaan kostum, cafe indoor dan outdoor, oleh-oleh, souvenir, alun-alun mini, gedung serbaguna, rumah hobbit, sungai gembok cinta, mushola, toilet dan tempat parkir yang luas.

 

 

5. Ciwidey Valley Resort

ciwidey valley - tempat wisata di bandung
sumber: ciwideyvalley.com

Ciwidey Valley Resort merupakan tempat wisata di Bandung yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Anda bisa menjadikan Ciwidey Valley Resort sebagai tempat tujuan penginapan atau hanya sekedar tujuan wisata saja. Terdapat Hotel dan Cottage dengan harga yang beragam.

Jika anda hanya ingin berwisata, di sini terdapat Hot Spring Water Park yang merupakan kolam air panas yang sangat cocok untuk anda jadikan sebagai tempat untuk bersantai. Terdapat arena wahan air yang sangat cocok untuk tempat bermain anak-anak. Untuk masuk ke Ciwidey Valley Hot Spring Water, anda hanya perlu membeli tiket seharga Rp40.000,-

Setelah berenang di kolam air panas, pastinya anda perlu untuk mengisi perut yang kosong. Di sini terdapat Restoran Lembah Ciwidey Valley. Di sini anda bisa menikmati menu makanan tradisional seperti nasi liwet maupun menu mancanegara seperti pasta atau steak.

Untuk lokasinya, Ciwidey Valley Resort terletak di Jalan Raya Barutunggal KM 17, Alamendah Rancabali, Kab.Bandung, Jawa Barat.

 

6. Kampung Kreatif

kampung kreatif dago pojok bandung
sumber: bandungsmart.tumblr.com

Di Bandung, anda bisa menemukan beberapa kampung kreatif, antara lain di Kampung Dago Pojok, Kampung Cicukang dan Kampung Akustik Cicadas. Terdapat sekitar 30 kampung kreatif yang tersebar di Kota Bandung.

Kampung-kampung kreatif ini dikenal sebagai pusat pegiat kreatif di Indonesia. Contohnya adalah anda bisa melihat pertunjukan wayang seng, instrumen musik dapur dan pertunjukan teater di Kampung Cikukang. Kampung kreatif sangat cocok untuk anda yang bosan dengan tempat wisata yang biasa saja.

 

7. Floating Market Lembang

floating market lembang - wisata di bandung
sumber: sheratonbandung.com

Bagi anda yang suka dengan wisata alam dengan nuansa pegunungan, Floating Market Lembang sangat cocok anda jadikan sebagai tujuan. Di sini anda bisa menjumpai pasar-pasar terapung seperti yang ada di Bangkok. Anda bisa berbelanja apa saja yang dijual di atas perahu. Di sini anda juga terdapat berbagai macam permainan seperti outbound, kereta air dan perahu air.

Fasilitas yang disediakan di Floating Market Lembang cukup lengkap. Tersedia mushola, area untuk berfoto, tempat makan, toiet dan tempat parkir. Harga tiket masuknya adalah Rp15.000,- per orangnya. Tarif untuk parkir mobil adalah Rp30.000,- dan parkir motor adalah Rp5.000,-. Floating Market Lembang buka setiap hari dari pukul 09.00 – 17.00 WIB sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu buka sampai pukul 20.00 WIB.

 

8. Upside Down World Bandung

upside down world wisata bandung
sumber: wisatalova.com

Tempat wisata di Bandung yang satu ini juga sangat cocok untuk anda yang suka berfoto ria. Di sini anda bisa berfoto-foto di ruangan terbalik. Kreasi gaya yang unik akan menghasilkan foto yang keren dan mengagumkan.

Tersedia berbagai ruangan layaknya di rumah seperti kamar tidur, ruang keluarga, ruang makan, dapur dan kamar mandi. Selain itu juga ada ruangan yang identik dengan Bandung seperti ruang musik dan mural.

Uniknya semua benda-benda yang digunakan di sini adalah asli bukan imitasi. Juga terdapat seorang pemandu yang dapat membantu anda dapat bergaya dan menjadi juru fotonya. Upside Down World Bandung terletak di Jl. H. Wasid No.31, Lebakgede, Coblong, Bandung, Jawa Barat. Buka dari pukul 10.00 sampai 20.00 WIB.

Leave a Comment