Kumpulan Foto Orang Ganteng Sintesa Angkatan 4

Orang Ganteng Sintesa – Pada artikel kali ini saya akan menampilkan foto-foto orang ganteng Indonesia yang berasal dari Sintesa angkatan 4.

Sebenarnya artikel ini dibuat karena kami yang akan lulus sebentar lagi mengadakan lomba optimasi keywork “orang ganteng sintesa” untuk membuat kesan angkatan 4 ini adalah angkatan yang unik (katanya). Jadi maafkan saya apabila artikel ini tidak sesuai dengan apa yang anda cari.

Artikel ini akan berisi tentang apa itu Sintesa, definisi orang ganteng serta di bagian akhirnya saya akan tampilkan foto-foto orang ganteng Sintesa yang berasal dari berbagai kota di Indonesia. Tidak lupa sedikit penjelasan tentang foto-foto tersebut dari sudut pandang saya sendiri.

Apa itu Sintesa?

Walaupun sebenarnya artikel ini dibuat untuk kalangan santri-santri Sintesa saja terutama angkatan 4, namun tetap akan jelaskan apa itu Sintesa karena mungkin saja anda yang sedang membaca artikel ini bukanlah orang Sintesa.

Sintesa yang saya maksud dari judul di atas adalah nama sebuah pesantren yang terletak di Dupak, Magetan, Jawa Timur. Pesantren ini merupakan pesantren yang fokus untuk membentuk santri-santri yang melek internet marketing dan dekat dengan Al-Qur’an. Harapannya dari santri-santri yang sudah menimba ilmu di sini dapat menjadi ahli dalam dunia internet marketing dan mempunyai bekal hafalan Al-Qur’an sebanyak 2 juz.

Apa Itu Ganteng?

Menurut kamus Bahasa Indonesia, ganteng adalah elok dan gagah (perawakan dan wajah khusus laki-laki). Kata lain dari ganteng adalah tampan. Jadi dapat kita simpulkan bahwa ganteng adalah bentuk wajah seseorang yang enak untuk dipandang. Dan sudah pasti setiap orang punya standar sendiri-sendiri dalam menilai apakah seseorang termasuk ganteng atau tidak karena ganteng itu relatif.

Kumpulan Foto Orang Ganteng Sintesa

Di bawah ini adalah kumpulan foto orang ganteng sintesa yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Foto-foto ini adalah semua teman seangkatan saya yang menimba ilmu di Sintesa dari bulan Agustus 2016 sampai Agustus 2017.

Tidak lupa akan saya berikan deskripsi seadanya dari masing-masing orang yang saya tampilkan di bawah ini menurut sudut pandang saya sendiri. Karena saya orangnya lebih banyak diam dan hanya dekat dengan beberapa orang saja, maka akan saya tuliskan deskripsi dari masing-masing orang semampu saya saja.

Hadi (Lumajang)

orang ganteng lewat sintesa

Orang ganteng sintesa yang ada pada daftar pertama ini adalah orang yang paling lama duduk di sebelah saya. Dulu waktu saya pertama kali masuk di Sintesa, saya memanggil orang ini dengan langsung menyebutkan namanya (tanpa panggilan mas) karena saya kira orang ini baru lulus SMA/K seperti saya.

Tapi setelah mengetahui umurnya yang ternyata sudah sangat cukup senior, saya akhirnya memanggil orang ini dengan tambahan mas di depan namanya.

Mas Hadi sering sekali diberi tanggung jawab apabila diadakan acara makan bersama karena sudah berpengalaman dalam usaha kuliner. Bisa dibilang Mas Hadi ini adalah juru masaknya (koki) dari santri Sintesa angkatan 4.

Mas Hadi ini juga termasuk orang yang ingin terus belajar dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi walaupun usianya sudah jauh dari saya. Ini bisa dibuktikan dengan pertanyaan-pertanyaan yang banyak dia keluarkan saat ada majelis ilmu dibandingkan dengan santri-santri yang lain.

Riski (Malang)

orang ganteng indonesia sintesa

Daftar orang ganteng sintesa yang kedua adalah Riski. Dia berasal dari Malang. Sama seperti saya, dia langsung melanjutkan untuk belajar di Sintesa setelah lulus SMK.

Yang saya tahu, dulu saat pertama kali masuk Sintesa, saya melihat Riski ini memiliki skill bermain bola yang sangat baik. Dia mampu melewati lawan-lawannya dengan sangat mudah. Tapi entah mengapa beberapa bulan terakhir di Sintesa, ia beralih ke olahraga voli.

Gushairon (Magetan)

orang terganteng sintesa

Perlu anda ketahui bahwa di Sintesa angkatan 4 terjadi dua kali pergantian anggota kelompok karena para pengurus (ustad dan guru) merasa bahwa kelompok yang dibentuk di awal kurang seimbang.

Nah, Mas Gushairon ini merupakan salah satu orang yang satu kelompok dengan saya baik saat pembentukan kelompok yang pertama kali maupun saat pergantian anggota kelompok. Dia ini merupakan orang lokal (Magetan, Jawa Timur).

Mas Gushairon memiliki sifat yang teliti dan sangat peduli dengan kebersihan lingkungan. Sifat ini terlihat saat ia menjabat sebagai seksi kebersihan di Sintesa angkatan 4.

Pamungkas (Tulungagung)

orang ganteng di indonesia sintesa

Selanjutnya ada Pamungkas yang biasa saya panggil Mas Pam. Orang ini berasal dari Tulungagung. Dia merupakan wakil ketua dari Sintesa angkatan 4. Sifatnya sangat tegas bahkan lebih tegas dari ketua Sintesa angkatan 4 dalam menegakkan aturan-aturan yang ada di pesantren.

Pengalamannya sudah banyak. Ia pernah menimba ilmu di salah satu sekolah bisnis dan membagikan ilmu bisnis tersebut secara garis besar di depan teman-teman saat jadwal Sabtu berbagi.

Fragil (Kediri)

orang ganteng images sintesa

Orang ganteng Sintesa yang bernama Mas Fragil ini berasal dari Kediri. Dia merupakan ketua dari kelompok saya yaitu kelompok 3. Sama seperti Mas Gushairon, Mas Fragil sekelompok dengan saya dari sebelum pergantian anggota kelompok.

Mas Fragil ini dipanggil ayah oleh teman-teman karena dari ceritanya, dia merupakan satu-satunya pria di rumahnya dan menggantikan tugas-tugas sebagai seorang ayah untuk melindungi keluarganya.

Ia juga merupakan pemerhati semua orang lain dari atas sampai bawah. Kebiasaan, sifat dan tingkah laku orang lain biasa ia perhatikan.

Niko (Banjarmasin)

orang ganteng gambar sintesa

Selanjutnya adalah Mas Niko. Merupakan sarjana perbankan syariah. Mas Niko ini termasuk orang yang aktif dalam grup chatting Sintesa di Whatsapp. Ia juga merupakan orang yang tidak malu dalam belajar hal-hal baru.

Ia sering ditunjuk sebagai MC pada acara karena pembawaannya yang lumayan lucu bersama dengan Mas Hilman. Saat sakit, obat yang paling mujarab untuk diberikan kepadanya adalah menonton film.

Abidin (Blora)

gambar orang ganteng sintesa

Orang ini biasa dipanggil dengan sebutan Masbidin oleh santri lainnya. Sesuai namanya (Abidin), Masbidin ini orangnya rajin ibadah. Kalo shalat dhuha paling lama sendiri.

Sifat bijak dan tanggung jawabnya membuat Masbidin ditunjuk sebagai ketua dari Sintesa angkatan 4. Sebelum menjadi ketua angkatan 4, Masbidin juga pernah ditunjuk sebagai seksi kedisiplinan saat masih tinggal bersama angkatan 3.

Agusti (Magetan)

foto orang ganteng 1 album sintesa

Sama seperti Mas Gushairon, Mas Agusti merupakan orang asli Magetan. Dia mempunyai otot yang paling besar di antara teman-teman Sintesa angkatan 4. Orang inilah yang menginspirasi saya untuk bisa menaikkan massa otot.

Setelah saya tanya-tanya seputar dunia angkat beban, ternyata Mas Agusti ini sudah banyak sekali pengalamannya. Mulai dari dulu yang badannya kecil hingga memiliki badan yang besar seperti sekarang. Ia juga sudah mengikuti berbagai kompetisi angkat beban.

Fatah (Bekasi)

orang ganteng keren sintesa

Orang ganteng Sintesa selanjutnya adalah Mas Fatah yang berasal dari Bekasi. Dulu saya sempat satu kelompok dengannya sebelum dilakukan pergantian. Dulu waktu pertama kali masuk Sintesa, orang ini memiliki hafalan yang paling cepat daripada teman-teman kelompok lainnya.

Mas Fatah ini orangnya kalem dan perfeksionis. Website-website yang dimilikinya selalu ia desain dengan bagus sehingga pengunjung yang membaca blognya menjadi lebih nyaman.

Yusuf (Malang)

orang ganteng ngaji sintesa

Dia adalah Mas Yusuf dari Malang. Dari ceritanya, ia merupakan seorang animator dan mantan gamer. Ia pernah bekerja di sebuah perusahaan animasi yang berada di Indonesia yang mana animasinya pernah tayang di Indosiar.

Ia ditunjuk sebagai seksi konsumsi karena dikenal paling ahli jika sudah berurusan dengan yang namanya makanan.

Purwanto (Purbalingga)

orang ganteng kece sintesa

Ini adalah Mas Pur yang berasal dari Purbalingga. Dia merupakan ketua dari kelompok 2. Dari ceritanya, saya bisa menyimpulkan bahwa dia sudah mempunyai pengalaman di bisnis online.

Selain di bisnis online, ia juga pernah memiliki pengalaman berwirausaha yaitu menjual roti dan bekerja di tempat service komputer. Karena itulah apabila ada laptop dari santri yang bermasalah, maka Mas Pur ini merupakan salah satu orang yang bisa diandalkan.

Mulkan (Tasikmalaya)

orang ganteng gambar sintesa

Orang ganteng Sintesa selanjutnya ada Mulkan dari Tasikmalaya. Ia dikenal oleh santri lainnya dengan tulisannya yang bagus. Tulisannya pernah viral sampai-sampai menyebabkan server website yang digunakan menjadi overload.

Total pengunjung per hari dari satu tulisan yang viral tersebut bisa mencapai 100 ribu lebih dengan jumlah share sebanyak lebih dari 10 ribu kali.

Nanang Budi (Ngawi)

orang laki ganteng sintesa

Ini adalah orang yang pertama kali dekat dengan saya saat pertama kali masuk Sintesa. Waktu itu kami jalan sampai keliling-keliling kampung hanya untuk mencari warung kelontong untuk membeli keperluan mandi padahal juga ada warung kelontong di dekat pondok kami.

Sama seperti saya dan Riski, Nanang Budi ini umurnya sepantaran. Orangnya sederhana dan ingin terus belajar. Terbukti ia ingin belajar Bahasa Jepang dengan Mas Asep, belajar rubik dengan saya, dll.

Deni (Purwakarta)

orang ganteng sedunia sintesa

Ini adalah Deni dari Purwakarta. Saat pertama kali bertemu dengan Deni ini, saya jadi teringat dengan pembimbing Paskibra yang sangat galak tegas saat di SMK dulu karena namanya sama-sama Deni.

Deni ini orangnya lebih banyak diam seperti saya. Ia jago dalam bermain bola dan terkadang juga mengikuti bola voli saat jam olahraga.

Oki (Lampung)

orang ganteng indonesia sintesa

Yang satu ini merupakan pelopor dalam pembuatan artikel yang sedang trend. Pertama kali dulu ia coba iseng-iseng membuat artikel tentang gempa di suatu wilayah dan pengunjungnya langsung berjumlah ribuan dalam sehari. Padahal teman-teman lainnya rata-rata masih berpengunjung ratusan dalam sehari.

Setelah itu teman-teman yang lain pun mengikuti jejaknya untuk membuat artikel yang sedang trend seperti uang baru, om telolet om, ucapan hari ibu, dll. Ia juga merupakan desainer yang sudah beberapa kali menang di 99designs.com

Ihsan (Jakarta)

orang ganteng mau lewat sintesa

Dia bernama Ihsan, asalanya dari Jakarta. Ia termasuk orang yang ingin terus belajar. Hal tersebut dibuktikan dengan tekadnya memiliki rencana untuk belajar Bahasa Inggris di Pare selama 6 bulan.

Wafa (Ciamis)

orang ganteng cool sintesa

Mas Wafa ini merupakan orang yang pernah sekelompok dengan saya sebelum adanya pergantian kelompok yang sudah saya ceritakan di atas. Dia berasal dari Ciamis.

Pengalamannya dalam dunia online sudah cukup banyak sebelum datang ke Sintesa. Mas Wafa termasuk salah satu orang yang bermain olahraga voli di saat masih sepi peminat.

Asep (Sukabumi)

orang ganteng jumatan sintesa

Orang yang memiliki brewok yang lebat ini bernama Asep. Ia berasal dari Sukabumi. Pengalamannya tinggal dan bekerja di Jepang sudah tidak diragukan lagi. Ia memiliki pengalaman bekerja selama bertahun-tahun di Jepang.

Tidak hanya bekerja, bahkan ia juga memanfaatkan peluang yang ada untuk berwirausaha menjual barang-barang yang ia pesan dari Indonesia untuk dijual di sana. Kemampuan bahasa Jepangnya pun sudah mencapai level 2, yang mana level tertingginya adalah level 1.

Faiz (Bekasi)

gambar orang ganteng sintesa

Namanya Faiz dari Bekasi. Pengalamannya dalam dunia komputer dan jaringan sudah tidak diragukan lagi. Ia juga merupakan gamer sejati. Terbukti dari peralatan-peralatan gaming lengkap yang dimilikinya.

Faiz ini merupakan salah satu orang yang berjasa dalam pemasangan jaringan saat gedung pondok yang baru ditempati. Saat ada masalah komputer dan jaringan, ia juga merupakan salah satu orang yang bisa diandalkan untuk memperbaikinya.

Rolif (Cirebon)

orang ganteng kece sintesa

Dia adalah Rolif dari Cirebon. Ia menggunakan langgam saat melantunkan ayat-ayat Al-Qur’an baik itu saat menjadi imam maupun tilawah. Kalau tidak salah langgam atau irama yang digunakannya menirukan irama dari Muhammad Thaha Al-Junaid.

Ia juga sering menjadi koki nasi goreng saat di pondok, menyelamatkan perut-perut santri yang kelaparan.

Azzam (Indramayu)

foto orang ganteng 1 album sintesa

Namanya Azzam dari Indramayu. Ia juga termasuk dalam kelompok orang-orang muda yang langsung menimba ilmu di Sintesa selepas lulus sekolah. Azzam ini memiliki irama yang unik saat membacakan ayat-ayat Al-Qur’an yang saya sendiri belum pernah mendengar sebelumnya.

Yanuar (Cilacap)

gambar orang ganteng sintesa

Orang yang satu ini bernama Yanuar Firmansyah. Asalnya dari Cilacap. Ia merupakan orang yang pernah satu kelompok dengan saya.

Punya cukup pengalaman dalam dunia facebook marketing dan affiliate marketing. Bahkan ia pernah menjadi pesaing dari seorang internet marketer sekelas Dewa Eka Prayoga dalam salah satu lomba affiliate. Ia menjadi juara 3 sedangkan Dewa Eka Prayoga menjadi juara pertama pada lomba tersebut.

Asyrof (Palembang)

gambar orang ganteng sintesa

Selanjutnya ada Mas Asyrof yang datang dari Palembang. Orang ganteng Sintesa ini memiliki rasa percaya tinggi yang tinggi. Sama seperti Mas Oki, Mas Asyrof ini adalah seorang desainer.

Bedanya adalah Mas Oki mainnya di platform 99designs.com sedangkan Mas Asyrof di fiverr.com. Ia sering diberi amanah untuk mendesain poster jika akan diadakan event-event unik seperti lomba yang diadakan oleh para santri Sintesa.

Heri (Purwakarta)

orang terganteng sintesa

Dia adalah Mas Heri dari Purwakarta. Orang ganteng Sintesa yang stau ini pernah satu kelompok dengan saya sebelum diadakannya pergantian kelompok. Mas Heri ini dikenal sebagai seorang youtuber yang sukses.

Penghasilannya dari akun youtube yang dimilikinya sudah mencapai jutaan rupiah. Mas Heri ini pernah menjabat sebagai seksi kedisiplinan sebelum akhirnya digantikan oleh Mas Hendrat.

Hilman (Tasikmalaya)

orang ganteng ngaji sintesa

Selanjutnya adalah Mas Hilman. Asalnya dari Tasikmalaya. Dia dengan Mas Niko sering ditunjuk sebagai MC dari sebuah acara non formal karena pembawaannya yang lucu membuat suasana menjadi cair atau tidak kaku.

Selain itu, ia juga dikenal sebagai santri paling senior. Sudah banyak pengalaman yang ia lalui sebelum menimba ilmu di Sintesa. Pernah belajar di pesantren kemudian bekerja di Malaysia.

Arya (Balikpapan)

orang ganteng 2015 sintesa

Namanya Arya dari Balikpapan. Dia merupakan santri yang websitenya memiliki jumlah pengunjung paling banyak untuk saat ini. Hal tersebut memang sebanding dengan sifat rajinnya saat membuat konten-konten di websitenya.

Pernah saat ada kewajiban untuk membuat konten artikel sebanyak 1 konten per hari, Arya justru membuat sampai 3 konten dalam per hari.

Ia menjabat sebagai seksi agama. Suaranya paling lantang saat melantunkan ayat-ayat Al-Quran dibanding dengan santri-santri lainnya. Mungkin jika diberi perbandingan, suara seorang Arya bisa setara dengan 3 orang santri.

Hendrat (Lampung)

foto orang ganteng 1 album sintesa

Orang ganteng Sintesa yang satu ini bernama Hendrat, asal Lampung. Sebelum ke Sintesa, ia sudah menimba ilmu di pondok programmer selama satu tahun.

Dengar-dengar setelah belajar di Sintesa ini, dia masih akan kembali lagi ke pondok programmer untuk belajar selama satu tahun lagi. Dia menjabat sebagai seksi kedisiplinan untuk menggantikan tugas Mas Heri.

Nanang Rivai (Solo)

orang terganteng sintesa

Perlu diketahui bahwa ada dua orang bernama Nanang di pondok pesantren Sintesa angkatan 4 ini. Yang satunya adalah Nanang Budi seperti yang sudah saya ceritakan di atas dan yang ini bernama Nanang Rivai.

Dari ceritanya, saya mengetahui bahwa dia memiliki pengalaman bekerja di Arab Saudi. Setelah berkali-kali ditolak saat proses seleksi kerja, ia tidak putus semangat dan terus mencoba untuk mengikuti seleksi tersebut lagi dan lagi. Akhirnya impiannya untuk bisa menginjakkan kaki di tanah Arab Saudi menjadi kenyataan.

Dzulfikar (Semarang)

 

foto orang ganteng sintesa

Yang terkahir ini adalah saya sendiri. Saat di pondok ini saya biasa dipanggil Dzulfikar. Berbeda dengan saat di sekolah dari TK sampai SMK saya dipanggil Afik. Tapi saya tidak mempermasalahkan itu karena kebanyakan guru di SMP dan SMK juga memanggil saya Dzulfikar.

Saya berasal dari Semarang. Jika ditanya tentang hobi, sebenarnya saya mempunyai hobi yang banyak dan berganti-ganti semenjak saya masih kecil dulu. Tapi untuk sekarang ini saya sedang hobi bermain rubik dan basket.

Namun sayangnya di pondok belum ada cabang olahraga basket, jadi saya memilih alternatif olahraga lainnya yaitu bola voli walaupun sebenarnya saya tidak terlalu bisa bermain voli.

Sedangkan untuk hobi bermain rubik, saya membawa salah satu rubik milik saya ke pondok untuk dimainkan sewaktu bosan atau saat internet sedang ada masalah.

Rekomendasi: Berbagai Macam Manfaat Kacang Mete untuk Kesehatan

Itu dia kumpulan foto orang ganteng sintesa beserta sedikit penjelasan yang mungkin akan saya update lagi di kemudian hari.

Leave a Comment