Serunya Bermain Air di Water Blaster Semarang

Water Blaster Semarang
sumber: hargapromo.biz

Berenang merupakan suatu cabang olahraga. Kalo cek di wikipedia, maka definisi dari berenang ini adalah gerakan sewaktu kita berada di air. Berenang dapat dimanfaatkan sebagai olahraga atau rekreasi. Nah, kalo berkunjung ke Water Blaster di Semarang berarti kita berenang sebagai sarana rekreasi. Water Blaster terletak di Jalan Bukit Candi Golf no. 1 Semarang, Jawa Tengah.

Kali ini saya akan membagikan informasi tentang serunya bermain di Water Blaster Semarang yang bisa dijadikan referensi untuk anda jika memiliki rencana untuk berekreasi di sini.

 

Bermain di Wahana Water Blaster Semarang

Yang menjadi daya tarik paling utama saat kita mengunjungi sebuah tempat wahana air sudah pasti adalah wahana-wahana yang ada di sana. Di Water Blaster ini anda bisa menemukan banyak wahana permainan. Ini dia beberapa di antaranya yang pernah saya coba saat berkunjung ke sana.

Blaster Warior

Saat saya berkunjung ke sana beberapa tahun yang lalu, wahana ini termasuk baru. Tapi kalau sekarang sudah pasti bukan termasuk wahana baru lagi. Wahana ini sangat menarik bagi saya. Jadi di wahana ini ada rintangan-rintangan yang saling berdekatan, seolah-olah kita sedang melewati rintangan di Ninja Warior yang ada di televisi.

Jungle Tree

Jungle Tree Water Blaster Semarang
Jungle Tree (sumber: travelspromo.com)

Wahana ini tidak sempat saya coba saat berkunjung ke Water Blaster. Jungle Tree adalah wahana rumah pohon yang ada di Water Blaster Semarang.

Slide Race

Slide Race Water Blaster Semarang
Slide Race (sumber: travelspromo.com)

Bagi anda yang suka sensasi kecepatan tinggi, wahana ini wajib dicoba. Wahana ini terdiri dari 4 seluncuran dengan panjang kurang lebih 60 meter.

Untuk seluncuran dengan warna hijau dan biru, anda diwajibkan menggunakan menggunakan ban besar yang telah disediakan oleh petugas di sana sedangkan untuk yang berwarna merah dan kuning, anda tidak memerlukan ban untuk mencicipi seluncuran ini.

Saat mencicipi seluncuran dengan warna hijau dan biru, jika anda memiliki tinggi badan di atas rata-rata maka berhati-hatilah dengan kepala anda karena saat menaiki seluncuran ini kepala saya hampir terkena bagian atas dari terowongan seluncuran.

Slider

Slider Water Blaster Semarang
Slider (sumber: safiamita.blogspot.com)

Jika anda lebih menyukai seluncuran yang penjang dan berbelok-belok, wahana ini bisa anda coba. Water Blaster memiliki 2 buah slider. Seluncuran yang pertama tidak perlu menggunakan ban pelampung sedangkan yang satunya lagi kamu memerlukan ban pelampung.

Wahana Bermain Anak

Wahana Anak Water Blaster Semarang
Wahana Anak (sumber: waterblasterindonesia.com)

Tempat ini cocok untuk anak-anak kecil. Di sini ada seluncuran-seluncuran kecil dan ember tumpah. Bagi anda yang sudah dewasa, anda juga bisa menikmati ember tumpah di area ini.

Beach

Beach adalah wahana sungai buatan. Wahana ini sangat cocok untuk anda yang ingin bersantai. Anda tinggal duduk di atas ban yang sudah tersedia di Water Blaster Semarang dan ban akan berjalan pelan dengan sendirinya mengikuti arus dari sungai yang sudah ada.

Wave Pool

Selain di Beach, anda juga bisa bersantai di Wave Pool. Wave Pool ini adalah kolam dengan ombak buatan. Anda tinggal duduk di ban yang telah disediakan oleh pihak Water Blaster Semarang dan menikmati ombak buatan yang ada.

Futsal

Di Water Blaster anda juga bisa menyalurkan hobi futsal yang anda miliki. Tapi lapangan futsal di Water Blaster Semarang ini juga disertai dengan semburan-semburan air. Anda perlu mengeluarkan uang lagi untuk menikmati wahana ini.

Wahana Lainnya

Sebenarnya masih banyak wahana selain yang telah saya telah sebutkan di atas. Ada Boomerang, Bandulan, ATV, Great Wall, Flying Fox dan Paint Ball.

Bandul Water Blaster Semarang
Bandul (sumber: seputarsemarang.com)

 

Fasilitas di Water Blaster Semarang

Fasilitas merupakan hal penting yang harus ada di tempat rekreasi. Selain toilet, mushola dan fasilitas umum lainnya, ini dia fasilitas yang bisa anda temukan di Water Blaster Semarang.

Food Court

Setelah berenang pasti perut anda terasa lapar. Tidak ada salahnya anda mampir ke food court yang tersedia di Water Blaster. Anda bisa memilih banyak menu dari lapak-lapak yang ada di sini. Food court di Water Blaster ini memiliki kursi hingga 400.

Blaster Shop

Bagi anda yang belum atau mungkin lupa membawa perlatan untuk berenang jangan khawatir karena di Water Blaster Semarang menyediakan Blaster Shop yang menyediakan macam-macam peralatan renang untuk anda beli

Race Cafe

Nah ini nih yang cafe unik yang ada di Water Blaster, namanya Race Cafe. Kafe ini berada persis di sebelah kolam renang dan pengunjung yang ingin membeli makanan tetap berada di dalam kolam. Jadi kita berada di air sambil makan. Hati-hati uangnya basah.

 

Harga Tiket dan Jam Operasional Water Blaster Semarang

Water Blaster buka pada pukul 10.00 – 17.30 untuk hari Selasa sampai Sabtu dan pukul 07.00 – 17.30 untuk hari Minggu dan hari libur. Water Blaster tutup pada hari Senin untuk maintenance.

Water Blaster Semarang
sumber: safiamita.blogspot.com

Harga tiket untuk saat ini Rp60.000 untuk hari Selasa sampai Jumat dan Rp80.000 untuk hari Sabtu dan Minggu/hari libur. Harga dapat berubah sewaktu-waktu. Untuk harga terupdate bisa dicek di website resminya.

Itu dia sedikit informasi yang bisa saya sampaikan. Apabila ada pertanyaan bisa tanyakan lewat komentar.

Leave a Comment