Kelola Banyak Akun Media Sosial Anda dengan Viraltag

Apa itu viraltag? Viraltag adalah tool untuk mengelola banyak akun sosial media anda. Tool ini berfungsi untuk mengelola media sosial dalam hal berbagi konten visual (gambar). Bagaimana kerja dari tool viraltag ini? Dan apa saja fitur yang dimilikinya? Kita akan bahas dalam post kali ini.

 

Berbagai Macam Fitur yang Bisa Anda Temukan di Viraltag

Dengan menggunakan viraltag, anda bisa mendapatkan berbagai macam fitur yang ditawarkan untuk memudahkan dalam mengelola media sosial yang anda miliki. Ini dia fitur-fitur yang bisa anda dapatkan.

1. Ekstensi Browser

Viraltag memiliki ekstensi browser yang dapat memudahkan anda untuk membagikan gambar-gambar dari website yang sedang anda kunjungi ke media sosial yang telah terhubung ke viraltag.

Jadi, misalkan anda ingin membagikan semua gambar yang ada di website anda sendiri, anda tidak perlu membagikannya satu persatu. Cukup klik pada tombol ekstensi yang sudah terpasang dan semua gambar yang ada di halaman website yang sedang anda buka dapat anda posting sekaligus dalam satu waktu.

2. Schedule (Penjadwalan)

Nah, kalo ini adalah fitur yang saya gunakan saat menggunakan viraltag. Dengan fitur ini, banyak gambar yang ingin dibagikan pada sosial media yang anda miliki tadi tidak terposting dalam satu waktu. Jadi, ada jeda waktu antara gambar yang satu dengan gambar yang lainnya.

Misalkan anda mempunya 10 gambar yang ingin dibagikan dengan jeda 1 jam, maka 10 gambar tersebut akan muncul di akun media sosial milik anda satu persatu setiap satu jam.

Ini juga berguna apabila anda ingin membagikan gambar waktu tengah malam. Anda tidak perlu bangun tengah malam hanya untuk membagikan gambar yang anda miliki. Cukup gunakan fitur ini dan anda bisa tidur dengan nyenyak.

3. Konten Populer

Anda juga bisa menjelajah gambar-gambar yang sedang populer di pinterest tanpa perlu meninggalkan dashboard viraltag. Dengan begitu, anda bisa membagikan gambar-gambar yang sedang populer di media sosial yang anda miliki.

4. Evergreen Content

Fitur ini dapat mengatur agar gambar yang telah diupload tidak terupload lagi untuk kedua kalinya.

 

Panduan Singkat Menggunakan Viraltag

Saya akan memberikan panduan singkat bagaimana cara untuk berbagi gambar dari website yang sedang anda kunjungi menggunakan viraltag.

1. Kunjungi Website

Langkah pertama adalah kunjungi website yang ingin anda bagikan gambarnya. Contoh di sini adalah saya ingin membagikan gambar tentang desain toilet. Maka saya pun mengunjungi website yang mempunyai artikel tentang gambar-gambar desain toilet.

2. Klik Tombol Viraltag dan Pilih Gambar

Setelah semua gambar di website yang dibuka sudah muncul, langkah selanjutnya adalah klik tombol ekstensi viraltag yang sudah anda pasang di browser yang anda gunakan. Lalu akan muncul semua gambar yang bisa untuk anda bagikan. Pilih gambar mana saja yang ingin anda bagikan dan tekan tombol “Schedule”.

3. Atur Gambar

Atur kategori dan deskripsi gambar yang ingin anda bagikan. Anda bisa membuat pengaturan secara massal dengan menggunakan “options”. Apabila menggunakan “options”, maka semua kategori dan deskripsi pada semua gambar akan sama.

Setelah itu, anda bisa mengatur penjadwalan dengan menekan tombol “Schedule” apabila anda ingin memberikan jeda waktu pada setiap gambar yang ingin anda bagikan. Apabila gambar yang dibagikan tidak terlalu banyak sehingga anda ingin membagikan semuanya secara sekaligus, maka anda bisa mengabaikan pengaturan “Schedule”.

 

Biaya yang Anda Perlukan

Biaya yang anda perlukan untuk menggunakan tool viraltag adalah $24 per bulan untuk akun individu, $79 per bulan untuk akun bisnis kecil atau $249+ per bulan untuk akun brand (bisnis besar). Untuk fitur-fitur yang dimiliki dari setiap paket, anda bisa melihatnya di viraltag.com/plans

Apabila anda baru ingin mencoba fitur-fitur yang dimiliki oleh viraltag, anda bisa mendapatkan akun gratis selama 14 hari.

Leave a Comment